Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia. Decree No: 21/E/KPT/2018
Vol. 6 No. 1 (2020): Vol. 6 No. 1 Januari 2020
Articles
-
PENGARUH MODEL ARIAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p1-10
Abstract views: 2173
,
PDF downloads: 2369
-
MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG ORANGTUANYA BEKERJA SEBAGAI TENAGA KERJA INDONESIA
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p11-21
Abstract views: 297
,
PDF downloads: 410
-
PENGARUH MOTIVASI DAN SARANA SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p22-28
Abstract views: 1449
,
PDF downloads: 2781
-
PENGARUH OUTDOOR LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI DAN MEMECAHKAN MASALAH SUBTEMA LINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU KELAS IV SEKOLAH DASAR BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DI KELAS V SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p36-43
Abstract views: 1795
,
PDF downloads: 879
-
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TERPADU MODEL NETWORKED UNTUK MENUMBUHKAN JIWA ENTREPRENEURSHIP SISWA SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p54-60
Abstract views: 1542
,
PDF downloads: 1100
-
PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA DAN MENULIS UNTUK PERKULIAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS AWAL JURUSAN S1 PGSD FIP UNESA
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p61-72
Abstract views: 1033
,
PDF downloads: 967
-
PENGARUH PENGGUNAAN PETA PIKIRAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DI SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p73-78
Abstract views: 1601
,
PDF downloads: 617
-
PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VI SD INPRES BERTINGKAT LABUANG BAJI MAKASSAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p79-86
Abstract views: 374
,
PDF downloads: 324
-
PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR
DOI :
https://doi.org/10.26740/jrpd.v6n1.p87-94
Abstract views: 636
,
PDF downloads: 498
Roosy Rahmawati,
Universitas Negeri Surabaya,
Indonesia 