Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia. Decree No: 21/E/KPT/2018
Vol. 9 No. 1 (2023): Vol. 9 No. 1 Januari 2023
Articles
-
PENGEMBANGAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p1-8
Abstract views: 1415 , PDF downloads: 857 -
PEMBELAJARAN BERBASIS TPACK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p9-16
Abstract views: 703 , PDF downloads: 4575 -
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM MELALUI BUDAYA LOKAL “BATIK JUMPUT’ DI SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p17-22
Abstract views: 340 , PDF downloads: 532 -
PENERAPAN PENDEKATAN LEARNING BY DOING DALAM MENINGKATKAN RASA KEPERCAYAAN DIRI SISWA SDN 3 TANGKILING
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p23-30
Abstract views: 367 , PDF downloads: 588 -
SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW : PENELITIAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN VOSVIEWER DI DATABASE GOOGLE SCHOLAR TAHUN 2020-2022
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p31-36
Abstract views: 341 , PDF downloads: 366 -
ANALISIS KESULITAN BELAJAR OPERASI HITUNG PEMBAGIAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 3
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p37-42
Abstract views: 1415 , PDF downloads: 2606 -
EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA PADA KUE LAPIS LEGIT DENGAN KONSEP GEOMETRI VOLUME BANGUN RUANG KELAS V SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p43-47
Abstract views: 358 , PDF downloads: 456 -
PENINGKATAN LITERASI BACA DENGAN SIMAK BACA PAGI SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR NEGERI MUNGUP
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p48-53
Abstract views: 184 , PDF downloads: 828 -
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC ) PADA SISWA SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p54-60
Abstract views: 1173 , PDF downloads: 1435