PEMBELAJARAN BERBASIS TPACK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Authors

  • Resmi Widaningsih Universitas Pendidikan Indonesia
  • Dede Margo Irianto Universitas Pendidikan Indonesia
  • Yeni Yuniarti Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p9-16

Keywords:

TPACK, Numerasi, Hasil belajar

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar dan peningkatan pemahaman numerasi peserta didik melalui  penerapan pembelajaran dengan  pendekatan berbasis TPACK disekolah.   Sejalan dengan paradigma baru tentang pembelajaran abad 21, yang menuntut guru mampu menyajikan pembelajaran yang dapat mendorong keaktifan peserta didik dikelas saat prose pembelajaran berlangsung. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode studi literature atau kajian pustaka. Hasil kajian letiratur dapat disimpulkan adanya peningkatan pemahaman numerasi dan peningkatan hasil belajar peserta didik.

Downloads

Published

2023-01-31

How to Cite

Widaningsih, R., Margo Irianto, D., & Yuniarti, Y. (2023). PEMBELAJARAN BERBASIS TPACK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 9(1), 9–16. https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n1.p9-16
Abstract views: 597 , PDF Downloads: 3988