Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia. Decree No: 21/E/KPT/2018
Vol. 9 No. 2 (2023): Vol. 9 No. 2 Mei 2023
Published:
2023-05-31
Articles
-
PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERDASARKAN KERAGAMAN DAN KEUNIKAN SISWA SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p67-73
Abstract views: 56 ,
PDF downloads: 298
-
STRATEGI PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PROGRAM PLUS DI SD NEGERI 1 TEGALGIRI NOGOSARI BOYOLALI
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p74-82
Abstract views: 17 ,
PDF downloads: 27
-
IMPLEMENTASI MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SD
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p83-90
Abstract views: 64 ,
PDF downloads: 66
-
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p91-95
Abstract views: 72 ,
PDF downloads: 87
-
IMPLEMENTASI COMPUTATIONAL THINKING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p96-103
Abstract views: 110 ,
PDF downloads: 246
-
KEBERTERIMAAN MEDIA MULTIMODALITAS BERBASIS WEBSITE DALAM PERSPEKTIF GURU: TINJAUAN THE UTAUT MODEL
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p104-116
Abstract views: 33 ,
PDF downloads: 36
-
METODE PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA YANG INOVATIF TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN TEORI BELAJAR SIBERNETIKA
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p117-122
Abstract views: 108 ,
PDF downloads: 90
-
MAPPING THE EVOLUTION AND CURRENT TRENDS HUMANISTIC PEDAGOGIC: BIBLIOMETRIC ANALYSIS
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p123-137
Abstract views: 29 ,
PDF downloads: 36
-
PENERAPAN METODE DRILL MENGGUNAKAN MEDIA ULAR TANGGA BERBASIS KEISLAMAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS II MI KUDUS
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p138-146
Abstract views: 37 ,
PDF downloads: 42
-
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
DOI : https://doi.org/10.26740/jrpd.v9n2.p147-152
Abstract views: 22 ,
PDF downloads: 29