Program Intervensi Dini Pengembangan Diri dan Gerak untuk Melatih Motorik Kasar Anak Cerebral Palsy Spastik di Sekolah Inklusif Galuh Handayani Surabaya

Authors

  • Nisrina Fitri Ayu Ningtiyas Universitas Negeri Surabaya
  • Nur Mutmainna Universitas Negeri Surabaya
  • Nurul Afrian Miftaquljannah Universitas Negeri Surabaya
  • Endang Pudjiastuti Sartinah Universitas Negeri Surabaya
  • Diah Anggreany Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/gkjsen.v3i2.24677

Abstract

Artikel ini membahas implementasi program intervensi dini pengembangan kemampuan motorik kasar pada anak penyandang cerebral palsy spastik di sekolah inklusi Galuh Handayani Surabaya. Program tersebut memanfaatkan gabungan antara pengembangan diri dan latihan gerak untuk meningkatkan kemampuan fisik anak. Studi ini menggunakan pendekatan pengembangan dan penelitian atau dengan istilah Reasearch & Development (R&D)
untuk mengevaluasi efektivitas program. Hasilnya menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam keterampilan motorik kasar anak, menunjukkan efektivitas intervensi.

Downloads

Published

2024-10-10

How to Cite

Ningtiyas, N. F. A., Mutmainna, N., Miftaquljannah, N. A., Sartinah, E. P., & Anggreany, D. (2024). Program Intervensi Dini Pengembangan Diri dan Gerak untuk Melatih Motorik Kasar Anak Cerebral Palsy Spastik di Sekolah Inklusif Galuh Handayani Surabaya. GRAB KIDS: Journal of Special Education Need, 3(2), 86–89. https://doi.org/10.26740/gkjsen.v3i2.24677

Issue

Section

Articles
Abstract views: 115 , PDF Downloads: 123

Most read articles by the same author(s)