PENGARUH METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK CEREBRAL PALSY DI YPAC SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/gkjsen.v4i2.24390Abstract
Artikel ilmiah ini mengkaji pengaruh metode Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap
kemampuan berpikir kritis anak cerebral palsy dalam pembelajaran matematika di YPAC Surabaya.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus dengan
meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka. Metodologi penelitian ini meliputi asesmen pre-test dan
post-test kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode CTL efektif dalam
meningkatkan kemampuan berpikir kritis anak cerebral palsy di pembelajaran matematika. Kajian ini
merekomendasikan pengintegrasian CTL dalam program pendidikan khusus untuk meningkatkan kualitas
pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

