PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA BERBASIS GUIDED INQUIRY MATERI PASCA PENERANGAN SEMPURNA BUDDHA GAUTAMA DI TINGKAT SMP

Authors

  • mirrah megha Singamurti Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah

DOI:

https://doi.org/10.26740/jp.v5n2.p50-54

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan modul pendidikan agama buddha berbasis guided inquiry pada materi pasca penerangan sempurna buddha gautama. Penelitian dilakukan menggunakan metode R&D menggnakan langkah-langkah dari Borg and Gall. Lokasi penelitian dilakukan di SMP di kabupaten Temanggung. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa pengembangan modul yang dilakukan dengan menerapkan 10 langkah dimana tanpa menggunakan tahap diseminasi, modul pembelajaran yang dikembangkan dinilai dari aspek komponen materi, komponen bahasa, komponen penyajian dan komponen kegrafikan dengan total nilai 265,5 dan masuk dalam kategori œSangat Baik/Sangat Layak.

Downloads

Published

2021-04-19

How to Cite

Singamurti, mirrah megha. (2021). PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA BERBASIS GUIDED INQUIRY MATERI PASCA PENERANGAN SEMPURNA BUDDHA GAUTAMA DI TINGKAT SMP. JP (Jurnal Pendidikan) : Teori Dan Praktik, 5(2), 50–54. https://doi.org/10.26740/jp.v5n2.p50-54
Abstract views: 360 , PDF Downloads: 519