EFEKTIVITAS STRATEGI PENGELOLAAN KELAS PADA GENERASI MILENIAL
DOI:
https://doi.org/10.26740/jp.v6n2.p94-101Keywords:
Strategi Guru, Pengelolaan Kelas, Generasi MillenialsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan pengelolaan kelas yang berhasil untuk milenial, serta mengetahui strategi guru dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Dengan hasil bahwa pengkondisian kelas bagi generasi milenial rata-rata lebih dominan tergantung kepada guru bagaimana memanajemen kelas dan mengkondisikan kelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan library research: systematic literature review. Dari beberapa penelitian yang berhasil di review masalah utama terletak dalam mempersiapkan, memperagakan, dan mengelola hasil dalam proses maupun hasil akhir untuk evaluasi dirinya ketika mengajar. Namun yang perlu digaris bawahi juga adalah guru harus memahami model belajar problem based learning, karena generasi millenial yang sangat kritis, dan menyukai debat maka dengan strategi diskusi, presentasi, debat kelompok di kelas efektif dalam menggugah minat belajarnya.
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JP (Jurnal Pendidikan) : Teori dan Praktik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

