Peran Guru TKK Binaan KSPA Rawamangun dalam Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (daring) di Tengah Wabah Covid yang Semakin Meningkat
Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.26740/jpus.v9n2.p28-33Kata Kunci:
Peran Pendidik, Belajar, TKK BinaanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terkait dengan peran dan juga kesiapan dari tenaga pendidik yang ada di TKK binaan komunitas sosial pecinta anak yang berada di daerah Jakarta yang tersebar di tiga tempat di daerah tersebut. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif serta teknik pengumpulan data berupa observasi tentang wawancara tentang kemah dan juga studi dokumentasi serta studi literatur. Berdasarkan hasil temuan dari penulis, berkaitan dengan peran pendidik di TKK binaan komunitas sosial tercinta anak ini dikaitkan masih minim dalam proses pembelajaran, terlebih lagi adanya pembatasan sosial yang berkelanjutan di daerah tersebut yang yang menyangkut tentang perubahan pendidikan bagi TKK binaan komunitas sosial pecinta anak tersebut.
Referensi
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 10 (3), 282-289.
Eko Suhendro. 2020. Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. 2447-4715. Jurnal: Tumbuh Kembang Anak Usia Dini.
Masdika Agus. 2014. Peranan Guru Dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. Universitas Maritim Raja Ali Haji: Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Muhammad Yusri,salmia 2012 Peran Guru Dalam pembelajaran abad 21 di masa pandemik covid 19 Vol 5 No 1.
Reza Andrea, Delfi Eliza. 2021. Peran Guru PAUD Sebagai Tenaga Pendidik Profesional di Masa Pandemi. Vol. 5 No. 1. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Sabaniah Siti. 2021. Peran Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Wabah Covid-19. Vol. 2 No. 1. Jurnal: Ilmiah Pendidikan.
Subaniah Siti, dkk. 2021. Peran Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Juah di Tengah Wabah Covid-19. 2722-7790. Jurnal: Ilmu Pendidikan.
Winarsieh Indah & Itsni Putri Rizqiyah. 2020. Peranan Guru Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Vol. 1 No. 4. Jurnal: Indonesian Journal of Teacher Education.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Eiraen Jane Gultom, Elisabeth Manurung, Fitria Anjani Nasution, Lawrence Nathanael Sipahutar, Naser Maulidina Fitra Suci, Rahmad Farras Fawwazi, Sofwatun Nabila Nasution, Syifa Farhatul Janah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Abstract views: 49
,
PDF Downloads: 24



