Technology Acceptance Model Untuk Analisis penerimaan Pengguna Manajemen Pembelajaran Berbasis Online"Google Classroom"Pada Masa Pandemi Covid-19
Main Article Content
Abstract
Pada saat ini diberbagai negara dibelahan bumi tengah dikejutkan dengan pemberitaan pandemi. Pandemi saat ini yang menjadi ketakutan penduduk dan pemerintah diseluruh dunia adalah pandemi virus corona. Melihat perkembangan
kasus pandemi Covid-19 yang ada Indonesia jumlahnya bertambah dan penyebaran virusnya semakin sulit dikendalikan,
pemerintah pusat membuat kebijakan dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 dengan pengaturan jarak sosial (social
distancing) dan fisik(physical distancing) diberbagai lini kehidupan.
Berdasar surat yang dikeluarkan oleh Mendikbud RI No.3 Tahun 2020 tentang pencegahan COVID-19 yang ada pada
satuan pendidikan tinggi di Indonesia, yang menyatakan himbauan kepada seluruh pendidikan tinggi di seluruh Indonesia
untuk melakukan aktivitas belajar dari rumah. Menggunakan LMS Google Classroom merupakan salah satu solusi yang Anda butuhkan untuk mendukung proses pendidikan dan kegiatan belajar dalam jaringan (Daring) di masa pandemi Covid-19. Kegiatan LMS yang memanfaatkan Google Classroom selama pandemi covid-19 dapat meningkatkan fleksibilitas
belajar. Dengan kata lain, Anda dapat mengakses materi pembelajaran berulang kali setiap saat, semakin meningkatkan
pembelajaran Anda terhadap materi pembelajaran. Hal itu diukur dengan model penerimaan teknologi untuk melihat
bagaimana perasaan dan perilaku pengguna terhadap teknologi informasi yang digunakan selama pandemi Covid-19 untuk
kegiatan pembelajaran online.
Kata Kunci— Technology Acceptance Model, Learning Management System, LMS, Coid-19, Daring, Belajar.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of an original manuscript to the journal will be taken to mean that it represents originality work not previously published. Please see JIEET (Journal of Information Engineering and Educational Technology) originality guidelines for details. Use this in conjunction with the points below about references, before submission i.e. always attribute clearly using either indented text or quote marks as well as making use of the preferred IEEE style of formatting. Authors submitting articles for publication warrant that the work is not an infringement of any existing copyright and will indemnify the publisher against any breach of such warranty. For ease of dissemination and to ensure proper policing of use, papers and contributions become the legal copyright of the publisher unless otherwise agreed.
The editor may make use of Thurnitin software for checking the originality of submissions received.