KORELASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IPA DARING TERHADAP LITERASI TEKNOLOGI SISWA DI KELAS VIII SMP
DOI:
https://doi.org/10.26740/jpps.v10n1.p1889-1898Keywords:
Literasi teknologi, pembelajaran daring, IPAAbstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara implementasi pembelajaran IPA daring yang dilakukan guru dengan literasi teknologi siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling yang terdiri dari kelas VIII-A dan VIII-G yang berjumlah 67 siswa. Instrumen pada penelitian ini menggunakan pengisian angket tentang pembelajaran IPA daring yang dilakukan guru dan literasi teknologi untuk siswa. Hasil penelitian meliputi: nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai 3,931 > 1,998. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara implementasi pembelajaran IPA daring yang dilakukan guru terhadap literasi teknologi siswa. Hasil dari penelitian ini diharapkan menjadi teori baru yang menguatkan teori-teori sebelumnya.
Kata Kunci: Literasi teknologi, pembelajaran daring, IPA
Downloads
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section



