Pengaruh Social Media Marketing dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention

Penulis

  • Martin Leonardo Silitonga Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jim.v10n4.p998-1004

Kata Kunci:

Media Sosial, Oppo smartphone, Nilai yang Dirasakan, Pemasaran Media Sosial, Perilaku Konsumen, Smartphone Oppo

Abstrak

Teknologi membawa media sosial kepada orang-orang dan bisnis, mengubah media sosial sebagai media pemasaran untuk semua orang, dari kelompok kecil hingga industri besar seperti Oppo Smartphone. Media sosial dapat digunakan sebagai platform pemasaran untuk mengembangkan komunitas oleh bisnis hingga pelanggan, yang dapat membuat keputusan terbaik dari ribuan opsi yang tersedia dari pengalaman, refrence, yang termotivasi untuk memenuhi kebutuhan mereka akan ponsel baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pemasaran media sosial dan nilai yang dirasakan terhadap niat membeli. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kuantitatif dengan sampel 109 orang yang belajar di Universitas Negeri Surabaya yang tidak membeli smartphone Oppo dan juga sudah menyaksikan adanya pemasaran yang digunakan smartphone Oppo di media sosial. Pemasaran media sosial adalah alat yang ampuh bagi bisnis untuk mempromosikan produk mereka karena dapat mempengaruhi niat membeli dengan memberikan posting informatif di media sosial yang juga mampu menarik pelanggan mana pun, bahkan tanpa nilai yang dirasakan, sehingga bisnis harus menggunakannya. menggunakan lebih dari sekadar pemasaran media sosial sebagai alat untuk menjangkau konsumen mereka

Referensi

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2022). Profil Internet Indonesia 2022. In Apjii.or.id (Issue June, p. 10). Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. https://apjii.or.id/survei/surveiprofilinternetindonesia2022-21072047

Baker, M. J., & Hart, S. (2016). The marketing book: Seventh edition. In The Marketing Book: Seventh Edition. https://doi.org/10.4324/9781315890005

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0 Bergerak Dari Tradisional Ke Digital. PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugandini, D., Irhas, M., Yuni, E., Rahajeng, I., Esti, A., & Rahmawati, D. (2019). Pemasaran Digital : Adopsi Media Sosial Pada Ukm (1st ed.). Zahir Publishing.

Diterbitkan

2022-12-21

Cara Mengutip

Silitonga, M. L. (2022). Pengaruh Social Media Marketing dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Ilmu Manajemen, 10(4), 998–1004. https://doi.org/10.26740/jim.v10n4.p998-1004

Terbitan

Bagian

Artikel
Abstract views: 1602 , PDF Downloads: 1285

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.