Pengaruh Social Media Marketing dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention
DOI:
https://doi.org/10.26740/jim.v10n4.p998-1004Kata Kunci:
Media Sosial, Oppo smartphone, Nilai yang Dirasakan, Pemasaran Media Sosial, Perilaku Konsumen, Smartphone OppoAbstrak
Teknologi membawa media sosial kepada orang-orang dan bisnis, mengubah media sosial sebagai media pemasaran untuk semua orang, dari kelompok kecil hingga industri besar seperti Oppo Smartphone. Media sosial dapat digunakan sebagai platform pemasaran untuk mengembangkan komunitas oleh bisnis hingga pelanggan, yang dapat membuat keputusan terbaik dari ribuan opsi yang tersedia dari pengalaman, refrence, yang termotivasi untuk memenuhi kebutuhan mereka akan ponsel baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pemasaran media sosial dan nilai yang dirasakan terhadap niat membeli. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kuantitatif dengan sampel 109 orang yang belajar di Universitas Negeri Surabaya yang tidak membeli smartphone Oppo dan juga sudah menyaksikan adanya pemasaran yang digunakan smartphone Oppo di media sosial. Pemasaran media sosial adalah alat yang ampuh bagi bisnis untuk mempromosikan produk mereka karena dapat mempengaruhi niat membeli dengan memberikan posting informatif di media sosial yang juga mampu menarik pelanggan mana pun, bahkan tanpa nilai yang dirasakan, sehingga bisnis harus menggunakannya. menggunakan lebih dari sekadar pemasaran media sosial sebagai alat untuk menjangkau konsumen mereka
Referensi
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2022). Profil Internet Indonesia 2022. In Apjii.or.id (Issue June, p. 10). Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. https://apjii.or.id/survei/surveiprofilinternetindonesia2022-21072047
Baker, M. J., & Hart, S. (2016). The marketing book: Seventh edition. In The Marketing Book: Seventh Edition. https://doi.org/10.4324/9781315890005
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0 Bergerak Dari Tradisional Ke Digital. PT Gramedia Pustaka Utama.
Sugandini, D., Irhas, M., Yuni, E., Rahajeng, I., Esti, A., & Rahmawati, D. (2019). Pemasaran Digital : Adopsi Media Sosial Pada Ukm (1st ed.). Zahir Publishing.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 1602
,
PDF Downloads: 1285







