salsabilaanm Pengaruh Self Image Congruence Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Oleh Brand Trust Pada Maskapai Penerbangan Air Asia

Penulis

  • Salsabila Nadhifah Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Reminta Lumban Batu Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.26740/jim.v9n4.p1477-1486

Kata Kunci:

Air Asia; Brand Trust; Purchase Decision; Self Image Congruance.

Abstrak

The Influence of Self Image Congruence on Purchasing Decisions Mediated by Brand Trust (Survey on Air Asia Airlines). The aviation industry is an industry engaged in air transportation that is needed by the public. The development of the aviation industry in Indonesia, especially domestic airlines, is increasingly booming and growing rapidly with the existence of many airlines that have sprung up since the enactment of Law No. 15 of 1992. The purpose of this study was to see the effect of Self Image Congruence on Purchasing Decisions Mediated by Brand Trust on Air Asia Airlines. This research was conducted using descriptive and verification methods. The sampling technique of this research is probability sampling using Hair formula. The types of data used in this study are primary data and secondary data. The data were processed using path analysis. The results of this study prove that Self Image Congruence has a positive and significant effect on Brand Trust which has an impact on Purchasing Decisions on Air Asia Airlines.

Referensi

Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.

Budi Wahyono. (n.d.). Keputusan pembelian konsumen. 2015.

Damiati, Masdarini, L., Suriani, M., Widiartini, K., & Andyawati, N. desak. (2017). Perilaku Konsumen.

Darna, N., & Herlina, E. (2018). Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 288.

Dharmaresta, B. S., & Handoko, H. (2018). Manajemen Pemasaran : Analisis Perilaku Konsumen.

Et al., H. (2010). Multivariate Data Analysis (7th ed). In International Journal of Entrepreneurship. Pearson.

Geraijasa.com. (n.d.). 2019. Analisa ancaman dan peluang Air Asia. Indonesia AirAsia; Analisa Peluang & Ancaman Sebagai pemimpin Maskapai Penerbangan Rute Internasional Berbasis Tarif Rendah di Indonesia - geraijasa.com

Limakrisma, N., & Purba, T. P. (2017). Manajemen Pemasaran.

Made Suci Pratiwi, I Wayan Suwendra, N. N. Y. (2013). Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost pada Distro Ruby Soho di Singaraja. Jurnal Jurusan Manajemen, 2(1).

Muhtar, S. S. S., Susanto, A. F., & Anwar, Y. (n.d.). Kebijakan Penanggulangan Tindak Pidana Penerbangan di Indonesia Berdasarkan Prespektif Sosiologi Hukum.

Noor, M. F. (2014). Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty King Thai Tea Bandung. Image, 3(2), 109. https://doi.org/10.17509/image.v3i2.1121

Prof. Dr. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitas, Kualitatif, dan R&D.

Purnawan, I. Z. (2017). STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING SEKTOR PENERBANGAN INDONESIA PASCA BERLAKUNYA KEBIJAKAN ASEAN SINGLE AVIATION MARKET PERIODE TAHUN 2015-2017 PASCA BERLAKUNYA KEBIJAKAN ASEAN SINGLE AVIATION MARKET PERIODE TAHUN 2015-2017.

Ratnawati, A., & Lestari, A. A. (2018). Peran Brand Trust Dalam Memediasi Brand Experience, Brand Personality Dan Brand Community Terhadap Brand Loyalty. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 19(2), 185. https://doi.org/10.30659/ekobis.19.2.185-202

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. alfabeta.

Supranto, J., & Limakrisma, N. (2017). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran : Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis.

Wahyuni, nurseffi dwi. (2015). Indonesia AirAsia dan Orang-orang Besar di Baliknya.

Diterbitkan

2021-12-29

Cara Mengutip

Nadhifah, S. ., & Batu, R. L. . (2021). salsabilaanm Pengaruh Self Image Congruence Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Oleh Brand Trust Pada Maskapai Penerbangan Air Asia. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(4), 1477–1486. https://doi.org/10.26740/jim.v9n4.p1477-1486

Terbitan

Bagian

Artikel
Abstract views: 1294 , PDF Downloads: 1988

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.