PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PEMASARAN PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 TUBAN

Main Article Content

Ninis Mei Listiani

Abstract

The research is in order to know the effect of creativity and motivation toward the learners outcome of productive marketing on Grade XI SMK Negeri 2 Tuban. The data analysis technique is using partial and simultanous statistical technique of multiple linear tegression shich gives significant effect of learners outcome. The resultof this research shows that crativity variabel and motivation gives effect on the learners outcome as 88,5% while the resst is effected by other variabel which doesnt use in this research

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Listiani, N. M. (2017). PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PEMASARAN PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 TUBAN. JURNAL EKONOMI PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2(2), 263–275. https://doi.org/10.26740/jepk.v2n2.p263-275
Section
Articles

References

Anwar, Nadeem Muhammad dkk.2012. A Comparison of Creative Thinking Abilities of High and Low Achievers Secondary School Students. International interdisciplinary Journal of Education, Vol 1, Issue 1.

Anwar, Nadeem Muhammad dkk.2012. Relationship of Creative Thinking with the Academic Achievements of Secondary School Students. International interdisciplinary Journal of Education, Vol 1, Issue 3.

Baghetto, A Ronald. 2006.Creative Self-Efficacy: Correlates in Middle and Secondary Students. Creativity Research Journal Vol.18,No 4,447-457.

Bloom, Benjamin S. Krathwohl, FR, Maria BB. 2001. Taxonomy of Educational Objectives: The Classification of Educational Goals. Handbook II. Afective Domain. New York Davis McKay Company, Inc

Dimyati, Mujiono, 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta

Fortier, S. Michelle dkk. 1995. Academic Motivation and School Performance: Toward a Structural Model. Contemporary Educational Psychology 20, 257-274.

Darmawati Joenita . 2013. Pengaruh Motivasi Belajar dan Gaya Belajar terhadap prestasi Belajar Ekonomi siswa SMA Neteri di kota Tuban.Tesis Magister Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya.

Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta

Fadillah, Nur. 2011. œPengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Diklat Mail Handling. Jurnal Pendidikan Ekonomi. Volume 4 Nomor 2 Oktober 2011.pp 129-137

Fatma, Firdaus Zulia. 2011. œPengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas SMA. Jurnal Pendidikan Ekonomi Volume 4 Nomor 1 Juni 2011.pp.45-55

Fauzia Ellya. 2013. Pengaruh Prestasi belajar dan motivasi berprestasi terhadap kesiapan berwirausaha pada siswa SMK Negeri 1 Cerme Gresik. Tesis Magister Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya.

Gagne, Roberth M. (Munandri, penerjemah). 1989. Kondisi belajar dan Teori Pembelajaran. Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti.

Hamalik, Oemar. 2011. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi aksara.

Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT: Bumi Aksara
Hamzah B.Uno. Teori motivasi dan pengukurannya, Bandung: Bumi aksara

Hasibuan, Malayu. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Hoang,Thienhuonag. 2007. Creativity: Motivational Toll for Interest and Coceptual Understanding in Science Education. International Journal of Human and Social Sciences 2.8 2007

Ida Rianawati. 2011. Pembelajaran Kreatif I. (Online) (http://ida- rianawaty.blogspot.com/2011/02) diakses pada tanggal 7 Januari 2013).

Ijaz Tatlah dkk. 2012. Role of iteleligence anda creativity in the academic achievement of students. Inetrnational Interdisciiplinary Journal of Education, Volume1,Issue 3.

Isnawati, Nina. 2012. œPengaruh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar akuntansi pada kompetensi mengelola dokumen transaksi siswa kelas X program keahlian akuntansi SMK Cokroaminoto I Banjarnegara tahun ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol.X, No. 1, Tahun 2012. pp 27-47

Jackson, sherri I.2009. Research Methods and statistica critical Thinking approach. California: Wadsworth, Cengage learning

Munandar, Utami. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta

Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar

Riduwan. 2005. Belajar Mudah Penelitian untuk guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.

Slameto, 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruninya, Jakarta: Rineka Cipta

Slameto, 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhnya, Jakarta: Rineka Cipta

Slavin, E Robert. 2011. Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik. Edisi kesembilan. Jakarta: PT Indeks Permata Puri Media

Sudjana, N. 2010. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algensido.

Sudjana, Nana, 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Sugiyono, 2001. Metode Penelitain Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono, 2011. Metode Penelitain Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Syah, 2005. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Talajan Guntur. 2012. Menumbuhkan Kreativitas & prestasi Guru. Yogjakarta: LaksBang PRESSindo

Tilaar, H.A.R.2012. Pengembangan Kreativitas dan Entrepreneurship. Jakarta: Grasindo.

Uno, Hamzah. 2008. Teori Motivasi dan Pengukurannya, analisis di bidang Pendidikan, Jakarta: PT. Bumi aksara.

Yamin, Martinis. 2007. Profesionalisme Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press.

Yamin, Sofyan dkk. 2011. Regresi dan Korelasi dalam Genggaman Anda: Aplikasi dengan Software SPSS, Eviews, MINITAB, dan STATGRAPICS. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.