PENGARUH KONSEP DIRI, KEMANDIRIAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI DI KABUPATEN GRESIK
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
References
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian : suatu pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Budi, Wiyono. Bambang.2003. Hubungan lingkungan belajar, Kebiasaan belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar. Jurnal Forum Penelitian Vol. 15. No 1 bulan juni.
Dalyono. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas. 2006. Kurikulum 2006 Mata Pelajaran Ekonomi Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Depdiknas
Desmita, Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Hamalik, Oemar. 2005. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, Oemar. 2011. Perencanaan Pengajaran berdasarkan Pembekalan Baru. Jakarta:Sinar Grafika
Hidayati, Kana & Listyani Endang. 2010. Pengembangan Instrumen Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Tahun 14 Nomor. 1
Dwija, I Wayan. 2008. Hubungan antara Konsep Diri, Motivasi Berprestasi dan Perhatian Orang tua dengan Hasil Belajar Sosisologi pada Siswa Kelas II SMK Unggulan di Kota Amlapura. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha No.1
Kadir, Abdul. 2011. Pengaruh Perhatian orang tua, Konsep diri, dan Kemandirian belajar terhadap Prestasi Belajar sSswa pada Mata Pelajaran Biologidi SMA Negeri 2 SIGI BIROMARU. Jurnal Biodidaktis, Volume 4, Nomor 2
Kertamuda, Faatchiah. 2008. Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Psikologi Vol. 21 No. 1
Nasrobah, Asep. 2009. Hubungan antara Kemandirian Belajar, Komunikasi interpersonal dan Identitas Sosial dengan Hasil Belajar Agama Islam. Jurnal Teknologi Pendidikan Vol 11 No. 1
Rakhmat, J. 2002. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Rensi dan Luci Rini Sugiarti. 2010. Dukungan Sosial, Konsep Diri, dan Prestasi Belajar Siswa SMP Kristen YSKI Semarang. Jurnal Psikologi Vol.3 No.2
Riduwan, 2006.Belajar Mudah Penelitian Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung : Alfabeta
Sarwar, Gul Shahzad, Carlos Zerpa, Kristal Hachey, Merielle Simon dan Chistina van Barneveld, 2012. Teaching Practice and Student Motivation that Influence Achievement on Large-Scale Assesment.International Journal of Education. Vol 4 No.3
Saroni, Muhammad. 2006. Manajemen Sekolah.Jogjakarta : Ar Ruzz Media
Suwarno, Wiji. 2006. Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jogjakarta: Ar Ruzz Media
Syah, Muhibbin. 2005. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Syah, Muhibbin. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Tirtarahardja, Umar dan S.L La Sulo. 2005. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Tuu, Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo
Uno, Hamzah. 2008. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara