Vol. 1 No. 1 (2023): Kebijakan dan Tatakelola Lembaga Publik untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS)
Tujuan pembangunan berkelanjutan adalah bagian dari prioritas pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Secara ringkas SDGs terdiri dari beberapa poin dengan kata kunci, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kehidupan sehat dan sejahtera, kesejahteraan gender, air bersih dan sanitasi layak, air bersih dan sanitasi layak, energi bershi dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri dan inovasi, berkurangnya kesenjangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem laut dan daratan, perdamaian dan kelembagaan yang tangguh, kemitraan untuk mencapai tujuan. Maka dari itu diperlukan kajian akademik untuk menguatkan tujuan pembangunan berkelanjutan tersebut. Penulis dalam volume ini diajak untuk berkontribusi secara akademik dalam membahas beberapa poin SDGS dengan menekankan aspek lingkungan yang berkelanjutan, pelayanan publik yang inklusif, kepemimpinan perempuan dan penguatan kapasitas tata kelola lembaga publik.
Articles
-
Pelaksanaan Analisis Beban Kerja Pada Jabatan Pelaksana di Sub Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Surabaya
Abstract views: 491 ,
PDF downloads: 0
-
Implementasi Kebijakan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik (Studi Pada Pasar Wonokromo Kota Surabaya)
Abstract views: 234 ,
PDF downloads: 0
-
Efektivitas Pelayanan Program Kartu Identitas Anak (Kia) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo
Abstract views: 212 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Kualitas Layanan Melalui E-Plavon (Pelayanan Via Online) Di Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo
Abstract views: 162 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Layanan Sirkulasi Perpustakaan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
Abstract views: 132 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Indeks Kepuasaan Masyarakat Pada Layanan Kepengurusan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) di Polsek Jambangan
Abstract views: 92 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Aplikasi E-Buddy Pada Pengelolaan Arsip Surat Masuk (Studi Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo)
Abstract views: 5348 ,
PDF downloads: 0
-
Peran Legislator Perempuan Dalam Revisi Perda Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak Di DPRD Surabaya
Abstract views: 158 ,
PDF downloads: 0
-
Efektivitas Pelayanan Pengaduan Gawat Darurat Melalui Pelayanan Call Center 112 Di Kabupaten Sidoarjo
Abstract views: 339 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Sistem Penyimpanan Arsip Aktif Pada Unit Pengolah Bidang Perizinan Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo
Abstract views: 224 ,
PDF downloads: 0
-
Strategi Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah Melalui Aplikasi E-Peken Pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya
Abstract views: 403 ,
PDF downloads: 0
-
Implementasi Kebijakan Kependudukan (Studi Pada program Cedak Mas Pada Pelayanan Pembuatan KTP-el di Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban)
Abstract views: 360 ,
PDF downloads: 0
-
Analisis Survei Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA) Di Puskesmas Gayungan Kota Surabaya
Abstract views: 136 ,
PDF downloads: 0
-
Evaluasi Kebijakan Pemberian Asimilasi dan Integrasi Terhadap Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19
Abstract views: 76 ,
PDF downloads: 0