Efektivitas Pelayanan Pengaduan Gawat Darurat Melalui Pelayanan Call Center 112 Di Kabupaten Sidoarjo
Keywords:
Efektivitas, Pelayanan, Gawat Darurat, Call Center 112Abstract
Pelayanan melalui Call Center 112 di Kabupaten Sidoarjo merupakan pusat untuk mengetahui keadaan Gawat Darurat. Masyarakat Kabupaten Sidoarjo masih belum mengetahui cara menggunakan layanan Call Center 112 terdapat Pank & Gosh Call untuk setiap harinya, kurangnay Kordinasi antara Pegawai Call Center dengah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sehingga bertujuan untuk Mendiskripsikan Efektivitas pelayanan Gawat Darurat melalui pelayanan Call Center 112 di Kabupaten Sidoarjo. Penelitian terkait Efektivitas pelayanan Pengaduan Gawat Darurat melalui Pelayanan Call Center 112 mengunakan metode pendekatan Deskriptif melalui metode kualitatif yang digunakan dalam mendapatkan data secara detail dan bermanfaat, sehingga Efektivitas Pelayanan Pengaduan Gawat Darurat melalui Call Center 112 Kabupaten Sidoarjo menggunakan teori pengukuran efektivitas menurut Duncan (dalam Hasanah Budi, 2018) yaitu : Mencapai tujuan, Integritas, dan Adaptasi. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah SOP (Standart Operasional Pelayanan) tindak Lanjut Gawat darurat dan Tidak Gawat Darurat dan Pamflet SOP (Standart Operasional Pelayanan) dan Punishment layanan. Kesimpulan dari Hasil Penelitian yaitu dalam indikator Pencapain tujuan yaitu dalam masih belum efekti, indikator Integrasi masih belum berjalan secara maksimal, indikator Adaptasi belum dapat dikatakan maksimal masih kurangnya kordinasi, sehingga terdapat saran dapat mengembangkan inovasi pelayanan pengaduan, mengadakan sosialisasi lanjutan dan dapat mengevaluasi kebutuhan pelayanan pengaduan Call Center 112.
Additional Files
Published
How to Cite

