Analisis Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.26740/eds.v4n2.p98-105Keywords:
Pembelajaran, teknologi, daring, Pandemi, Covid-19Abstract
Pandemi Covid-19 ini menuntut kegiatan pendidikan dilakukan dari rumah sehingga harus menggunakan media teknologi informasi dan komunikasi yang dapat diakses dari jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pemanfaatan media teknologi informasi dan komunikasi kelas 6 PGSD A1 UNISNU Jepara dalam pembelajaran berbasis daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa kelas 6 PGSD A1 UNISNU Jepara menggunakan media teknologi seperti WhatsApp group, telegram, google classroom, e-mail, YouTube, dan e-learning UNISNU Jepara untuk kegiatan perkuliahan secara daring. Berbagai media teknologi tersebut sangat membantu mahasiswa dan dosen dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms :
The articles published in this journal are protected by copyright. The copyright remains with the authors of the articles, but the publishing license is held by Universitas Negeri Surabaya as the journal manager. This license, Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA), allows readers to copy, distribute, and adapt the work, provided that proper attribution is given to the original author and any modified work is published under the same license. This license grants the freedom to use the work both commercially and non-commercially, as long as it adheres to the terms outlined in the license.

