HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MADRASAH MASYARIQUL ANWAR BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Noviana Diswantika Stkip PGRI Bandar Lampung
  • Mareyke Jessy Tanod Stkip PGRI Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.26740/eds.v1n1.p72-79

Keywords:

Gaya belajar, Prestasi belajar, Sekolah Dasar

Abstract

Pendidikan Dasar atau Sekolah Dasar merupakan langkah awal bagi anak untuk meningkatkan kemampuan dirinya, dari bangku sekolah dasarlah mereka mendapatkan imunitas belajar yang kemudian menjadi kebiasaan yang mereka lakukan dikemudian hari. Gaya belajar merupakan cara yang biasa digunakan seseorang dalam menyerap adan mengolah iformasi dari lingkungannya. Berdasarkan prefensi sensori gaya belajar siswa terdiri dari gaya belajar visual, auditorial,dan kinestetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas VI di Madrasah Masyariqul Anwar Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2020. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar.Jenis penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan pengumpulan data akan dilakukan dengan berbagai cara. Langkah yang
diperlukan dalam wawancara menentukan pertanyaan riset yang akan dijawab dalam wawancara tersebut. Dan berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pentingnya guru mengetahui gaya belajar dan prestasi belajar siswa dalam setiap mata pelajaran.

Published

2022-12-25
Abstract views: 159 , PDF Downloads: 1198