A MEDIA BLOKJES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN OPERASI HITUNG MATEMATIKA ANAK TUNANETRA DI SLB NEGERI SEDURI MOJOKERTO: JURNAL OF SPECIAL EDUCATIONS
DOI:
https://doi.org/10.26740/gkjsen.v4i2.35423Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan media blockjess pada operasi hitung matematika siswa-siswi kelas 6 dengan spesifikasi tunanetra di SLB Negeri Seduri Mojokerto. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas atau PTK dengan menggunakan dua siklus. Data dikumpulkan melalui obsrvasi penilaian tuas dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menghitung presentase perubahan skor yang di dapat keseluruha siswa pada presiklus hingga siklus kedua dengan pemahaman konsep dan keterampilan aplikatif. Implikasi peneltian ini menunjukkan bahwa penggunaan media blokjess pada anak tunanetra dapat meningkatkan pemahaman dan keterampulan siswa dengan hambatan tunanetra.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

