Pelatihan English Verbs untuk Siswa SMK Negeri 5 Palu
DOI:
https://doi.org/10.26740/abi.v4n2.p36-45Kata Kunci:
Training, English, Verb, StudentAbstrak
Pengabdian ini bertujuan untuk melatih para siswa dalam menggunakan English Verbs (Katakerja Bahasa Inggris). Mereka diharapkan bisa meningkatkan kosakata khususnya katakerja bahasa Inggrisnya sehingga mereka bisa membuat kalimat dan berkomunikasi dalam bahasa asing itu. Mereka dimotivasi untuk menguasai katakerja bahasa Inggris yang digunakan dalam aktivitas hariannya sehingga mampu berkomunikasi dalam bahasa internasional itu secara praktis. Target khususnya adalah siswa-siswi yang memiliki semangat untuk menambah English Verbs (Katakerja Bahasa Inggris) sehingga bisa menggunakannya secara berkesinambungan dan mempengaruhi teman-temannya dalam menggunakan kosakata bahasa Inggris itu dalam kalimat. Mereka dengan mudah berkomunikasi dalam bahasa global itu jika memiliki banyak kosakatanya. Mereka juga bisa menjadi pembelajar global. Metode komunikatif dipakai untuk mencapai tujuan itu. Hasilnya Pelatihan English Verbs untuk Siswa itu aman dan tertib. Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris dijelaskan kepada mereka yang juga dilatih untuk meningkatkan kosakata itu dan menggunakannya dalam kalimat sehingga mereka bisa mempraktikkannya dan meningkatkannya walaupun belum lancar dalam membuat dan mengungkapkannya. Mereka diharapkan menguasai English Verbs itu berhubung semua kalimat bahasa Inggris pasti memiliki katakerja.
Referensi
Said, M. M. (2019). Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris. Yayasan Humaniora dan Sains.Makassar. Indonesia
Said, M. M. (2021b). English Vocabulary.CV Media Sains Indonesia. Cijerah Kota Bandung. Indonesia. www.penerbit.medsan.co.id
Said, M. M. (2023b). Dictionary of Management Terms (Kamus Istilah Manajemen). PT Pena Persada Kerta Utama. Purwokerto Selatan. Indonesia
Said, M. M., Rita, F., & Waris, A. (2019). Memotivasi Siswa SMK Muhammadiyah 1 Palu untuk Mengembangkan Keterampilan Bahasa Inggris. Palu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako.
Taskiran, A., Gumusoglu, E. K., & Aydin, B. (2018). Fostering Foreign Language Learning with Twitter: Reflections from English Learners. Turkish Online Journal of Distance Education-TOJDE January 2018 ISSN 1302-6488 Volume: 19 Number: 1 Article 8.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

