Hubungan Promo Cashback Terhadap Loyalitas Pelanggan Muslim Surabaya Dalam Pelayanan Digital Wallet Ovo

Authors

  • fitri Amelia Universitas Negeri Surabaya
  • Khusnul Fikriyah

DOI:

https://doi.org/10.26740/jekobi.v3n2.p108-115

Keywords:

Promotion, Cashback, Loyalty, Customer, Ovo

Abstract

The growth of Indonesia's digital economy since 2016 has grown rapidly, one of which is the presence of digital wallet. The best digital wallet in Indonesia is Ovo with the cashback promo service that makes customers feel given the convenience to transact. This research aims to exemine the relationship between cashback promotion with muslim customer's loyalty in digital wallet Ovo  services. This study is using quantitative method with descriptive approach. The number of respondents with a total of 100 respondents Ovo users in Surabaya. The data collection technique of this research using questionnaire method then measured on a Likert scale and analysed with the help of SPSS Statistics version 23 software. The results of this study indicated a low relationship between cashback promotion with muslim customer's loyalty in digital wallet Ovo services.

References

Asnawi, N dan Fanani, M.A. 2017. Pemasaran Syariah Teori, Filosofi &Isu-Isu Kontemporer. Depok: Rajawali Pers.

BI. 2019. Informasi Perizinan Penyelenggara Dan Peendukung Jasa Sistem Pembayaran. https://www.bi.go.id/id/sistem-pembayaran/informasi-perizinan/uang-elektronik/penyelenggara-berizin/Pages/default.aspx. Diakses tanggal 7 Desember 2019

Eva. 2019. Survei Snapcart : Ovo Paling Banyak Digunakan Sebagai Dompet Digital. https://swa.co.id/swa/trends/survei-snapcart-Ovo-paling-banyak-digunakan-sebagai-dompet-digital. Diakses tanggal 8 Desember 2019

Griffin, Jil. 2005. Menumbuhkan & mempertahankan kesetiaan pelanggan. Jakarta : Erlangga

Huda, Nurul dkk. 2017. Pemasyaran Syariah Teori & Aplikasi. Depok: Kencana

Iswati, S dan Anshori, M. 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Pusat Penerbitan dan Percetakan Unair (AUP).

Khafiyah, N. 2019. Pengaruh Mahasiswa Mengenai uang Elektronik Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Ovo.

Lifepal. 2019. Kota juara pakai dompet digital wallet di Indonesia, 5 E-wallet teratas. Https://lifepal.co.id/media/dompet-digital-paling-banyak-digunakan-di-kota-bandung/. Diakses tanggal 29 Mei 2020

Putra, E,W Dkk. 2018. Pengaruh diskon Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian, Volume 38 No.2.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Surabaya kota.2020. Jumlah Penduduk Kota Surabaya Menurut Agama. https://surabayakota.bps.go.id/statictable/2018/01/10/552/banyaknya-pemeluk-agama-menurut-jenisnya-2008---2016-jiwa-.html. Diakses tanggal 5 Februari 2020

Usman, R. 2017. Karakteristik Uang Elektronik Dalam Sistem Pembayaran. Volume 32 No.1.

Yuliana, Y. 2017. Upaya Membangun Loyalitas Konsumen Melalui Pendektan Kualitatif Pada Kualitas Ptoduk Dan Kualitas Pelayanan Di Fakultas Ekonomi UMN Al Washliyah Medan T.A 2013/2014. Volume 2 No.2.

Downloads

Published

2020-08-01

How to Cite

Amelia, fitri, & Fikriyah, K. (2020). Hubungan Promo Cashback Terhadap Loyalitas Pelanggan Muslim Surabaya Dalam Pelayanan Digital Wallet Ovo. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 3(2), 108–115. https://doi.org/10.26740/jekobi.v3n2.p108-115

Issue

Section

Artikel
Abstract views: 1193 , PDF Downloads: 1330