Analisis Kebutuhan Sarana Penghubung Kampus Universitas Negeri Surabaya Berdasarkan Persepsi Pengguna (Tenaga Pendidik Dan Mahasiswa)

Authors

  • Fitri Rohmah Widayanti UNESA
  • Purwo Mahardi Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

DOI:

https://doi.org/10.26740/proteksi.v1n1.p8-13

Keywords:

Bus kampus, kuesioner, transportasi.

Abstract

Abstrak

Pengelolaan transportasi secara cepat dan akurat, tentu saja tidak terlepas dari peningkatan aspek kualitas pelayanan.Kondisi ini diharapkan terjadi pada transportasi mahasiswa di perguruan tinggi, terutama yang berkaitan dengan pelayanan jasa transportasi bus kampus di perguruan tinggi bersangkutan. Universitas Negeri Surabaya belum memiliki fasilitas layanan bus kampus. Hasil kuesioner menunjukkan prosentase terbesar adalah sangat berminat yaitu 62% untuk mahasiswa dan 64% untuk tendik. Hal ini menunjukkan bahwa apabila bus kampus nantinya akan direalisasikan, minat dari warga Unesa terhadap layanan kampus tersebut cukup tinggi.

 

Kata Kunci: Bus kampus, kuesioner, transportasi.

References

<p><span style="font-size: medium;">Ali, Muhammad. 1994. <em>Analisis Teori Kasus dan Solusi</em>. Yogyakarta: BPF.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Black,  J.A. (1981) <em>Urban Transport Planning: Theory and Practice</em>, London,Cromm Helm.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Jayadinata, Johara T. (1999). <em>Tata Guna Lahan Dalam Perncanaan Pedesaan Perkotaan dan Wilayah</em>, Penerbit ITB, Bandung.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Miro Fidel. 1997. Sistem Transportasi Kota. Bandung: Penerbit Tarsito.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Singarimbun, M dan S. Effendi, (1989), Metode Penelitian Survai, -Rev. ed-, Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S), Jakarta.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Tamin, O.Z. (2000)Perencanaan dan Pemodelan Transportasi, <em>Edisi 2, PenerbitITB</em>, Bandung.</span></p><p><span style="font-size: medium;">Warpani, Suwardjoko. 1990. <em>Merencanakan Sistem Perangkutan</em>.  Bandung: </span><span style="font-size: medium;">Penerbit Instit</span></p><p><span style="font-size: medium;">Zeithaml, V.A., Parasuraman, A. dan Berry, L.L., (1990), Delivering Quality Service, New York.</span></p>

Published

2019-01-25

Issue

Section

Articles
Abstract views: 233 , PDF Downloads: 567