REPUTABLE TEACHERS DEVELOPING LESSON PLAN AND ITS IMPLEMENTATION IN THE CLASSROOM
DOI:
https://doi.org/10.26740/paramasastra.v1n2.p%25pAbstract
Menciptakan proses belajar mengajar memerlukan perencanaan yang baik dan keterampilan mengajar guru. Sebagai seorang guru, mereka harus mampu melakukan proses pembelajaran secara efektif dan bermakna untuk membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran. Selain itu, para guru dituntut untuk membuat rencana pelajaran dan menerapkannya., penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana guru mengembangkan rencana pelajaran dan menerapkannya dalam proses belajar mengajar. Metode studi kasus digunakan dalam penelitian ini untuk menggambarkan proses pembelajaran yang berdasarkan rencana pelajaran yang telah dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana pelajaran dikembangkan guru terkemuka itu dilakukan dengan baik berdasarkan teori pengembangan rencana pembelajaran dan berdasarkan peraturan Kementerian Pendidikan. RPP menunjukkan kesalingterkaitan antara semua komponen RPP, mereka adalah; kompetensi dasar, kompetensi dasar sub, indikator, tujuan pembelajaran, kegiatan belajar mengajar, metode, strategi pembelajaran, media dan sumber, dan penilaian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

