RETRACTED: MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBASIS MEDIA PASIR BERWARNA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP ANGKA 1-10

Authors

  • Putrie Mei Atika

DOI:

https://doi.org/10.26740/inklusi.v3n1.p61

Abstract

Menyusul penilaian yang ketat dan hati-hati, telah dipertimbangkan penarikan dari artikel yang diterbitkan dalam JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) yang berjudul "Model Pembelajaran Langsung Berbasis Media Pasir Berwarna Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Angka 1-10" Volume 1, Nomor 2, hlm. 129-145, Oktober 2018, DOI: 10.26740/inklusi.v1n2.p105-116. Artikel ini telah ditemukan melanggar peraturan JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi) dan telah ditarik kembali, artikel tersebut ditemukan melakukan publikasi ganda, Tim Redaksi menyelidiki dan menemukan bahwa makalah sudah diterbitkan dalam Jurnal Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya: Jurnal Pendidikan Khusus Volume 9, dokumen dan isinya telah dihapus dari JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi), dan harus dilakukan upaya untuk menghapus semua referensi ke artikel ini.

References

<table class="data" width="100%"><tbody><tr valign="top"><td class="label" width="20%"> </td><td class="value" width="80%">Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Asdi Mahasatya<br /> <br /> American Psychiatric Association. 2013. Diagnostic and Statistical Manual For Mental Disorder 5th ed DSM V. Arlington: American Psychiatric Publishing<br /> <br /> Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta<br /> <br /> Arsyad, Azhar. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raya Grafindo Persada<br /> <br /> Azwandi, Yosfan. 2008. Mengenal dan Menmbantu Penyandang Autis. Jakarta: Rineka Cipta<br /> <br /> Budianto dan Handarini. 2011. Modul: Peningkatan Kompetensi Guru Siswa Autism Spectrum Disorders Dengan Pendekatan Positive Partnerships. Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur<br /> <br /> Copley, Juanita. 2001. The Young Child And Mathematics. National Association For The Education Of Young Children<br /> <br /> Dananjaya, Utomo. 2012. Media Pembelajaran Aktif. Bandung: Nuansa<br /> <br /> Danuatmaja, Bonny. 2005. Terapi Anak Autis Di Rumah. Jakarta: Puspa Swara<br /> <br /> Delphie, Bandi. 2009. Matematika Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Klaten: PT. Intan Sejati<br /> <br /> Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2013, Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas<br /> <br /> Departemen Pendidikan Nasional, Pusat Bahasa. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdiknas<br /> <br /> Depdiknas. 2007. Pedoman Pembelajaran Bidang Pembelajaran Fisik/Motorik Di TK. Jakarta: Direktorat Pembinaan TK<br /> <br /> Djamarah. 2008. Hakikat Belajar. Bandung: Pustaka Setia<br /> <br /> Faizah, Nur. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Terhadap Keterampilan Mengenal Warna Dasar Siswa Autis Di SLB Al-Falah Sembayat Gresik. Tersedia Pada: http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/13749 (diakses tanggal 3 Oktober 2016)<br /> <br /> Handojo. 2006. Autisma: Petunjuk Praktis dan Pedoman Materi Untuk Mengajar Anak Normal, Autis dan Perilaku lain. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer<br /> <br /> Hariwijaya. 2009. PAUD Melejitkan Potensi Anak Dengan Pendidikan Sejak Dini. Yogyakarta: Mahadika Publicity<br /> <br /> Jihad, Asep Dan Abdul Haris. 2008. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo<br /> <br /> Kardi, Soeparman Dan Nur, 2000. Pengajaran Langsung. Surabaya: UNESA University Press<br /> <br /> Kurikulum Pendidikan Luar Biasa. 2006. Standart Kompetensi Dan Kompetensi Dasar SDLB-C. Jakarta. Depdikbud<br /> <br /> Lakshita, Nattaya. 2012. Panduan Simple Mendidik Anak Autis. Jogyakarta: Javalitera <br /> <br /> Olivia, Femi. 2008. Gembira Belajar Dengan Mind Maping. Jakarta: Elex Media Koputindo<br /> <br /> Parent Guide. 2010. Serunya Bermain Pasir!, (Online), (http://www.parents.co.id /dsp_content.php?kat=6&amp;pg=atg&amp;&amp;emonth=08&amp;eyear=2010, diakses tanggal 28 Februari 2016)<br /> <br /> Peeters, Theo. 2004. Autisme. Jakarta: Dian Rakyat<br /> <br /> Safaria, Triantoro. 2005. Autisme : Pemahan Baru Untuk Hidup Bermakna Bagi Orang Tua. Yogyakarta: Graha Ilmu<br /> <br /> Saleh, Samsubar. 1996. Statistik Non Parametrik, Edisi Ke-2. Yogyakarta: BPPE<br /> <br /> Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group<br /> <br /> Sudono, Anggani. 2000. Sumber Belajar Dan Alat Permainan. Jakarta: Grasindo<br /> <br /> Sugiono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&amp;D). Bandung: Alfabeta<br /> <br /> Sujarwanto. 2005. Terapi Okupasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Dirjen Dikti<br /> <br /> Sunu, Christoper. 2012. Panduan Memecahkan Masalah Autism Unlocking. Yogyakarta: Lintang Terbit<br /> Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group<br /> <br /> Peeters, Theo. 2012. Panduan Autisme Terlengkap. Jakarta: PT. Dian Rakyat<br /> <br /> Tajudin. 2008. Peningkatan Pemahaman Bilangan Pada Anak Melalui Alat Peraga Pesona Bilangan. Jakarta: TKI Al-Izhar Pondok Labu<br /> <br /> Thobroni, M Dan Mustofa A. 2003. Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media<br /> Tim Kreatif Cikal Aksara. 2011. Latihan Lengkap Matematika TK A Dan TK B. Jakarta: Cikal Aksara<br /> <br /> Tim Penyusun. 2014. Panduan Penulisan Dan Penilaian Skripsi Universitas Negeri Surabaya. Surabaya: Unesa University Press<br /> <br /> Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka<br /> <br /> Winkel. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama<br /> <br /> Virgawati, Vita. 2015. Pengaruh Pengguanaan Pasir Berwarna Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Perkembangan Kognitif (Pengenalan Sains) Anak Usia 3-4 Tahun Di PAUD Permata Bunda Kabupaten Sragen. Tersedia pada: http://lib.unnes.ac.id/22603/1/1601410019-s.pdf (diakses tanggal 26 Februari 2016) <br /> <br /> Yatim, Faisal. 2007. Autisme Suatu Gangguan Jiwa Pada Anak-Anak. Jakarta: Pustaka Populer Obor<br /> <br /> Yuniarti, Fitria. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Bermedia Papan Flanel Terhadap Hasil Belajar Matematika Penjumlahan Kesamping Pada Siswa Tunarungu Kelas 1 Di SDLB-B Karya Mulia I Surabaya. Tersedia Pada: http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/view/8668 (diakses tanggal 3 Oktober 2016)</td></tr></tbody></table>

Downloads

Published

2019-10-24

How to Cite

Atika, P. M. (2019). RETRACTED: MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBASIS MEDIA PASIR BERWARNA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP ANGKA 1-10. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi), 3(1), 61. https://doi.org/10.26740/inklusi.v3n1.p61

Issue

Section

Articles
Abstract views: 292 , PDF Downloads: 221