Pengaruh Persepsi Layanan Jemput Zakat Terhadap Kepuasan Muzakki Di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Cabang Jombang

Authors

  • Nelly Erliana Universitas Negeri Surabaya
  • Sri Abidah Suryaningsih Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Thuse number of Amil Zakat Institution caused of competition among them, so there should be service improvement through pick up zakat. This study aims to determine the impact of the service perception of pick up zakat to muzakki satisfaction in Amil Zakat Institution Yatim Mandiri Jombang Branch. This study uses quantitative approach associative with data through questionnaire. The result of hypothesis test shows that the service perception of pick up zakat has a significant effect on the satisfaction of muzakki.

References

Arief. 2007. Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan. Bayumedia Publishing. Malang

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jombang. http://jombangkab.bps.go.id. Diakses pada tahun 2013.

Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ). 2017. Outlook Zakat Indonesia (pdf).

Canggih, C. Fikriyah, K. Yasin, A. 2017. Potensi Dan Realisasi Dana Zakat Di Indonesia. Al-Uqud:Journal of Islamic Economics. 1(1): 14-26

Harjati,L. dan Venesia, Y. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika. 1(1): 64-74.

Muasaroh, N. Q. dan Aini, S. N. 2016. Pengaruh Persepsi Kinerja Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Konsumen PT JNE Jember. Jurnal INSGHT.12(1): 75-83.

Ratnasari, T. R. Aksa, M. H. 2011. Teori dan Kasus Manajemen Pemasaran Jasa. Ghalia Indonesia. Bogor.

Sholikhan. 2009. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kualitas Layanan Sekolah Terhadap Kepuasan Siswa . Jurnal Ekonomi Modernisasi. 5(2):155-171.

Segoro, W. 2011. Pengaruh persepsi kualitas pelayanan, faktor penambat dan kualitas hubungan relasional terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan: suatu penelitian pada penyedia jasa telepon selular di jawa barat. Jurnal Telekomunikasi dan Komputer. 2(2): 181-198.

Suprapto. 2017. Pengaruh Persepsi Pelayanan Dan Fasilitas Ruang Tunggu Terhadap Kepuasan Elanggan Di Bengkel PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Auto Nissan. Journal of Applied Business and Economics. 3 (4): 207- 219.

Downloads

Published

2018-08-30

How to Cite

Erliana, N., & Suryaningsih, S. A. (2018). Pengaruh Persepsi Layanan Jemput Zakat Terhadap Kepuasan Muzakki Di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Cabang Jombang. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 1(2), 70–78. Retrieved from https://journal.unesa.ac.id/index.php/jei/article/view/26388

Issue

Section

Artikel
Abstract views: 84 , PDF Downloads: 127