Skip to main navigation menu Skip to main content Skip to site footer

##common.pageHeaderLogo.altText##

Kebijakan Proses Review

Proses Peer Review

Artikel yang dikirimkan pertama kali ditinjau oleh editor untuk melihat apakah cocok untuk jurnal ABISATYA berdasarkan fokus dan ruang lingkup yang dimiliki dan mempertimbangkan hasil cek similarity dengan menggunakan Turnitin. Naskah akan dikirim minimal 2 orang Reviewer dengan sistem Double Blind Peer Review. saran dari reviewer kemudian dikirim ke penulis untuk selanjutnya dipertimbangkan dalam perbaikan artikel.

Keputusan yang diusulkan akan dievaluasi dalam rapat dewan redaksi. Setelah itu, editor akan mengirimkan keputusan akhir kepada penulis yang bersangkutan dengan mempertimbangkan umpan balik dari proses peer review, Editor akan membuat keputusan publikasi akhir. Proses peninjauan akan memakan waktu sekitar 4 hingga 12 minggu.

Kategori keputusan meliputi:

Naskah yang ditolak tidak akan diterbitkan dan penulis tidak akan memiliki kesempatan untuk mengirimkan kembali versi revisi naskah ke Jurnal ABISATYA.

Pengajuan perlu dikerjakan ulang, tetapi dengan perubahan signifikan, dapat diterima. Namun, itu akan membutuhkan tinjauan putaran kedua.

Naskah yang menerima keputusan revisi, akan diterbitkan di Jurnal ABISATYA dengan syarat dilakukan modifikasi kecil/besar. Revisi akan ditinjau oleh editor untuk memastikan pembaruan yang diperlukan dilakukan sebelum publikasi.

Naskah yang diterima akan diterbitkan dalam bentuk saat ini tanpa modifikasi lebih lanjut.