Skip to main navigation menu Skip to main content Skip to site footer

##common.pageHeaderLogo.altText##

Artikel in Press

Artikel in Press (Online First)

Artikel in Press merupakan artikel yang diterima untuk diterbitkan dalam publikasi ini. Ketika artikel akhir ditetapkan ke nomor/edisi terbitan, artikel dalam versi in Press akan dihapus dan versi final akan muncul di nomor/edisi terbitan terkait. Tanggal artikel pertama kali tersedia secara online akan terbawa. Perlu diketahui bahwa, meskipun artikel di media cetak belum memiliki semua rincian bibliografi, mereka sudah dapat dikutip menggunakan tahun publikasi online dan DOI, sebagai berikut: penulis, judul artikel, Publikasi (tahun), DOI .

Silakan berkonsultasi dengan gaya referensi jurnal untuk tampilan yang tepat dari elemen-elemen ini, singkatan nama jurnal dan penggunaan tanda baca.

Ada tiga jenis Artikel in Press:

Journal pre-proofs : versi artikel yang telah mengalami penyempurnaan setelah diterima, seperti penambahan halaman sampul dan metadata, dan pemformatan agar mudah dibaca, tetapi belum merupakan versi rekaman yang definitif. Versi-versi ini akan menjalani copyediting, penyusunan huruf, dan tinjauan tambahan sebelum diterbitkan dalam bentuk akhir, tetapi disediakan untuk memberikan visibilitas awal artikel. Harap dicatat bahwa selama proses produksi, kesalahan dapat ditemukan yang dapat mempengaruhi konten, dan semua penolakan hukum yang berlaku untuk jurnal terkait.

Uncorrected proofs : artikel yang telah disalin diedit dan diformat, tetapi belum difinalisasi. Mereka masih perlu dibaca dan dikoreksi oleh penulis dan teksnya masih bisa berubah sebelum publikasi akhir.

Corrected proofs : artikel yang berisi koreksi penulis. Detail kutipan akhir, misalnya volume dan/atau nomor terbitan, tahun publikasi dan nomor halaman, masih perlu ditambahkan dan teks mungkin berubah sebelum publikasi akhir.