Photo Product dan Content Marketing Instagram dalam Pemasaran Online Marketing INTAKO

Penulis

  • Tias Andarini Indarwati Departement of Management, Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/abi.v2i2.14443

Abstrak

Koperasi INTAKO yang berdiri sejak 1976 memproduksi tas dan koper yang memiliki konsumen dalam negeri maupun luar negeri memiliki potensi besar dalam dalam bidang ekonomi. Kondisi bencana lumpur Lapindo di tahun 2006 telah menjadikan penurunan penjualan mencapai 80%. Kondisi Pandemic saat ini lebih memprihatinkan bagi koperasi INTAKO dilihat dari omset penjualannya. Koperasi INTAKO telah berupaya menggunakan social media Instagram akan tetapi belum dimanfaatkan sepenuhnya tampak pada tidak terupdate-nya informasi yang ada. Pandemic seperti ini pemasaran online adalah hal yang tidak dapat dihindari. Tujuan kegiatan ini adalah memaksimalkan photo produk dan content marketing dari Instagram dalam rangka meningkatkan pemasaran Koperasi INTAKO. Metode yang kami gunakan adalah workshop sehingga karyawan INTAKO dapat melanjutkan kegiatan tersebut kedepannya. Hasil dari kegiatan ini bahwa terdapat perubahan tampilan Instagram yang berbeda secara photo produk nya dan content marketing sebagai sarana komunikasi dan informasi bagi calon konsumen.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-08-13

Cara Mengutip

Indarwati, T. A. (2021). Photo Product dan Content Marketing Instagram dalam Pemasaran Online Marketing INTAKO. Abimanyu : Jornal of Community Engagement, 2(2), 49–53. https://doi.org/10.26740/abi.v2i2.14443

Terbitan

Bagian

Artikel
Abstract views: 186 , PDF Downloads: 233

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama