Penggunaan Media Peta Konsep Melalui Metode Bermain Peran

Authors

  • Siti Yantimala

DOI:

https://doi.org/10.26740/metafora.v3n1.p87-95

Keywords:

hasil belajar IPS, Media Peta Konsep, Metode Bermain Peran

Abstract

Penelitian bertujuan meningkatkan hasil belajar IPS dengan menggunakan media peta konsep melalui Metode Bermain Peran pada siswa SMP. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Trowulan yang berjumlah 31 siswa. Setiap tahap dalam penelitian dilakukan dengan partisipatif dan kolaboratif antar sesama guru Mapel IPS. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dari siklus pertama dan siklus kedua. Berdasarkan analisis hasil belajar siswa menunjukkan peningkatan yang signifikan dan sesuai dengan hasil yang diharapkan dalam tujuan pembelajaran.

 

Downloads

Published

2019-01-01
Abstract views: 218 , PDF Downloads: 182