IMPLEMENTASI MOBILE LEARNING BERBANTUAN STORY MAPS DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI
DOI:
https://doi.org/10.26740/jp.v7n1.p1-7Keywords:
mobile learning, google classroom, zoom, story mapAbstract
Pandemi Covid-19 memberikan tantangan dalam pendidikan. Kondisi ini menuntut pelaksanaan proses pembelajaran dalam jaringan. Pemanfaatan teknologi informasi menjadi solusi dalam pembelajaran daring, yaitu dengan pemanfaatan platform Google Classroom dan Zoom meeting. Pencapaian pengetahuan dan keterampilan siswa dilakukan melalui pembelajaran mobile. Website tory maps dapat membantu pencapaian kemampuan spasial siswa melalui perangkat mobile pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan visualisasi dalam penerapan mobile learning berbantuan Story Maps. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan analisis hasil nilai pemahaman siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan inovasi metode pembelajaran Geografi ini dapat dijadikan alternatif pembelajaran daring selama pandemi. Diharapkan inovasi pembelajaran ini dapat menjadi rujukan dalam metode dan teknik mata pelajaran lainnya.
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 JP (Jurnal Pendidikan) : Teori dan Praktik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

