PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSI PADA JENJANG SD, SMP, DAN SMA DI KABUPATEN SIDOARJO

Authors

  • Anggun Dyah Anjarsari Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.26740/inklusi.v1n2.p91-104

Keywords:

Pendidikan Inklusi, Model Pendidikan Inklusi, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Pendidikan Inklusi

Abstract

Masih terdapat anak berkebutuhan khusus tidak bersekolah dan tidak mendapatkan pendidikan karena jarak sekolah yang jauh. Oleh karena itu di setiap kecamatan wajib memiliki sekolah inklusi di setiap tingkat pendidikan . Tujuan dari penelitian ini secara umum di fokuskan pada bagaimana penyelenggaraan  Model Pendidikan Inklusi di Sidoarjo di tingkat SD, SMP dan SMA serta faktor penghambat dan pendukung Pendidikan Inklusi. Metode yang di gunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 23 sekolah inklusi di sidoarjo. Dari hasil penelitian, para tenaga pendidik masih banyak yang belum melakukan modifikasi, omisi, sibtitusi dan duplikasi pada materi pembelajaran, strategi dan media pembelajaran dalam model kelas layanan pendidikan inklusi.

Downloads

Published

2018-03-17

How to Cite

Anjarsari, A. D. (2018). PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSI PADA JENJANG SD, SMP, DAN SMA DI KABUPATEN SIDOARJO. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi), 1(2), 91–104. https://doi.org/10.26740/inklusi.v1n2.p91-104

Issue

Section

Articles
Abstract views: 9025 , PDF Downloads: 16568