UPAYA DIPLOMASI KERJASAMA KEBUDAYAAN INDONESIA DAN JEPANG GUNA MENINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA

Authors

  • Dicky Putralisindra Universitas Negeri Malang

Abstract

Membahas dari latar belakang sejarah kerjasama Indonesia dan Jepang, bentuk kerjasama yang terjalin, program dari negara Jepang untuk kerjsama dengan Indonesia, kerjasama bidang pariwisata, dan dampak kerjasama

Author Biography

Dicky Putralisindra, Universitas Negeri Malang

Mahasiswa Jurusan pendidikan Sejarah Universitas Ngeri Malang agkatan 2019

References

<p>Amalia Hanifa Unsi,2019. <em>Analisis Kerjasama Jepang-Malasiya dalam mengembangkan Indutri pariwisata Halal tahun 2018</em>. Pascasarjana Uin syarif Hidayatullah Jakarta.</p><p>Anisa Yuliasti, 2014. Strategi Manarik Wisatawan Jepang Ke Indonesia. <em>Jurnal Ui</em>,Makalah non semiar.</p><p>Ferni fera Ch.woalah,2016. Peranan Promisu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Di kabupaten Poso.<em>Jurnal Acta Diurna</em>,(2)</p><p>Happy Nugroho, 2017. Upaya The Japan Foundation Dalam Meningkatkan Hubungan Kerjasama Indonesia-Jepang di bidang Budaya. <em>Journal Fisip Unmul</em>, (4).1133-1148.</p><p>Ikhsan Hidayat, 2017. Hubungan kerja sama pariwisata Indonesia-korea selatan Tahun 2015-2016. <em>Journal Unri</em>.Vol 4No 2</p><p>Janri D. Manfe, Tuty Setyorini, Yermis A Alang, 2016.Pemasaran Pariwisata Melalui Stratego Promosi Objek Wisata Alam Seni dan Budaya(Studi Kasus di pulau Rote NTT Jurnal Bisnis dan manajemen Politekni Kupang(4),No.</p><p>Japan National Tourism Organization, What We Do (Tokyo: 2006), 6.</p><p>Japan National Tourism Organization, 2014. Official Opening of Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta Office Jakart (online) (https://www.jnto.or.id/webroot/files/uploads/News/140320_jktoffice_open.pdf) Press Release,1</p><p>Japan National Tourism Organization, Panduan Selamat Datang Bagi Pengunjung Muslim (http://muslimguide.jnto.go.jp/id/wp-content/themes/muslimguide_id/brochure_id.pdf, 2014), diakses pada 1 Maret 2018.</p><p>Nuraini, 2017. Diplomasi kebudayaan Jepang Terhadap Indonesia Dalam Mengembangkan bahasa Jepang. <em>Journal Fisip Unri</em>,Vol4,No(2,)</p><p>Pran Suhandono Purba. 2015. Peran SC (Swiaacontact Dalam Peningkatan Industry Pariwisata Pulau Flores (2010-2013). Pekanbaru:pustaka fisip universitas riau. Hlm.22</p><p>Soebagyo. Strategi Pengembangan Periwisata Indonesia dalam jurnal liquidity, vol.1 no. 2 JuliDesember 2012. Hlm.153</p><p>Vanesa Hildegard Harsanto,2018.Diplomasi Budaya Indonesia Terhadap Jepang dalam Sektor pariwisata di Bali. Skiprsi Universitas Katolik Parahayang (Online) http://repository.unpar.ac.id/handle/123456789/6512 diakses pada 21 Oktober 2020.</p><p><strong>Buku</strong></p><p>Direktorat Jendral Pariwisata, Pengantar Pariwisata Indonesia, Jakarta, 1976<strong>, </strong></p><p>M. Arief rahmad, Ari moertopo dan Dunia intelijen Indonesia.2011 Jakarta : PT Buku seru.hlm</p><p>Shoelihin,Mohammad,2011.Diplomasi:praktek Komunikasi Internasional.Bandung,simbiosa rekatama Media </p><p>Shuzo Ishimori, Tourism Big Bang &amp; Making Japan a Tourism-oriented Nation, Japan Economic Foundation (Tokyo: 2009)</p><p>Oka A. yoeti, 2006, pariwisata budaya: masalah dan solusinya, Jakarta: pradnya paramita.</p><p><strong>Media Internet</strong></p>Kementerian Luar Negri, 2019. <em>Indonesia-Japan Festa 2019, Wadah Kolaborasi Budaya </em>

Published

2021-02-20

Issue

Section

Articles
Abstract views: 915 , PDF Downloads: 7558