Merdeka Belajar dalam Kendali Tata Tertib Sekolah Guna Membentuk Karakter Siswa Kelas X RPL 1 melalui Layanan Konseling Kelompok pada Semester Ganjil di SMK Negeri 6 Jember Tahun Pelajaran 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.26740/bikotetik.v4n1.p25-28Keywords:
Merdeka Belajar, Tata Tertib Sekolah, Karakter Siswa, Konseling KelompokAbstract
Kondisi pendidikan kita saat ini dapat digambarkan sebagai kelas tanpa guru. Anak-anak belajar ketika ada guru. Tapi langsung riuh ramai ketika guru meninggalkan kelas, Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah konseling kelompoh dapat menumbuhkan kemerdekaan belajar Siswa dalam kendali tata tertib Sekolah guna membentuk karakter Siswa, Subyek penelitian berjumlah 7 siswa Kelas X RPL 1 dengan metode pengumpulan datanya menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi selanjutnya akan dianalisis menggunakan tindakan deskriptif kuantitatif dan analisis observasi, Hasil penelitian pelaksanaan layanan konseling kelompok dapat menumbuhkan kemerdekaan belajar Siswa dalam kendali tata tertib Sekolah serta dapat membentuk karakter Siswa.
References
Downloads
Published
Issue
Section

