Pelatihan Media Pembelajaran Menggunakan Canva Untuk Guru Mi Al Ahmad, Krian, Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.26740/abdi.v9i1.19853Abstract
Dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran berperan penting. Media pembelajaran yang interaktif membantu para siswa lebih mudah dalam memahami konten materi yang disampaikan para guru. Dengan kesadaran untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat media pembelajaran agar kualitas pembelajaran semakin meningkat, para guru MI Al Ahmad, Krian, Sidoarjo, meminta pelatihan pembuatan media pembelajaran. banyak tool yang bisa digunakan, salah satunya adalah Canva. Dalam Canva, disediakan banyak fasilitas menu untuk membuat media pembelajaran yang interaktif. Untuk itu, pelatihan kali ini adalah memberikan pelatihan Canva bagi para guru MI Al Ahmad untuk meningkatkan kemampuan digital para guru MI Al Ahmad dalam membuat media pembelajaran yang interaktif. Metode kegiatan adalah dengan model ceramah dilanjutkan dengan praktikum menggunakan Canva. Hasil dari pelatihan ini adalah kemampuan para guru MI Al Ahmad dalam membuat media pembelajaran interaktif menggunakan Canva. Dari hasil evaluasi kegiatan disimpulkan bahwa pelatihan ini dapat dikatakan berhasil meskipun masih perlu penyempurnaan dalam kegiatan yang dilakukan. Hal ini diindikasikan dengan respon yang diberikan oleh guru MI Al Ahmad, sebagai peserta pelatihan, pada angket online yang dibagikan setelah selesai pelatihan.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-Non Commercial 4.0 License (CC BY-NC) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal for non commercial purposes.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.

