Karakteristik Vokal Muhammad Jamil Hasyani Pada Lagu “Lara” Karya Dialog Senja
Main Article Content
Abstract
Ditemui banyak penyanyi pada saat menyanyikan lagu pop mempunyai ciri khas atau karakter tersendiri dalam menyampaikan lagu-lagu yang mereka bawakan. Seorang penyanyi personil dari Dialog Senja yang bernama Muhammad Jamil Hasyani muncul untuk menginspirasi dan menarik perhatian masyarakat. Termasuk saat ia tampil menyanyikan lagu “Lara” karya dari Dialog Senja. Kehadiran Jamil cukup diminati oleh penikmat musik mulai dari suara hingga gaya bernyanyinya.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
A., Morissan M. Dkk. 2017. Metode Penelitian Survei. Jakarta: Kencana.
Arikunto. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.
Budidharma. Pra. 2001. Metode Vokal Profesional / Pra Budidharma. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Darmadi. Hamid. 2011. Metode Penelitian Pendidikan.Bandung: Alfabeta.
Kepustakaan. D. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods), Bandung: Alfabeta. Jurnal JPM IAIN Antasari Vol. 1(2).
McClosky, David Blair, (waveland press, 2011).Your Voice at Its Best Enhancement of the Healthy Voice, Help for the Troubled Voice, Fifth Edition https://www.google.co.id/books/edition/Your_Voice_at_Its_Best/lWkbAAAAQBAJ?hl=en&gbpv=1 Diakses pada 28 Februari 2023.
Miller, Hugh M, Sunarto, Triyono Baramantyo. 2017. Apresiasi Musik / Hugh M. Miller ; editor, Sunarto ; diterjemahkan oleh Triyono Baramantyo.Yogyakarta : Thafa Media.
Nazir, Moh. (2013). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ratna, Kutha Nyoman. 2012. Teori, Metode, dan Teknik Penelitian Sastra. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Shuker, R, 2005. Popular Music: The Key Concepts, Key Concepts Series (Routledge) https://books.google.co.id/books?id=gtTMpYXhh7wC Di akses pada 25 Februari 2023.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung
Strinati, Dominic. 2009. Popular Culture: Pengantar Menuju Teori Budaya Populer. Yogyakarta: Ar- Media Ruzz