MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jp.v6n2.p70-74Keywords:
modul berbasis karakter kinerja, bimbingan karirAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu kelas IX dengan menerapkan model pembelajaran diferensiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, yaitu dengan menguji model pembelajaran diferensiasi pada siswa saat belajar, lalu disajikan hasilnya. Melalui metode eksperimen bertujuan supaya nantinya bisa meningkatkan kemampuan berpikir peserta didik dalam menemukan dan memahami suatu konsep atau teori mata pelajaran yang sedang dipelajari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model diferensiasi pada pembelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan memunculkan kreatifitas yang tinggi dari siswa Peningkatan ini harus terlihat dari pola pokok pertemuan 1 dengan klasifikasi yang cukup layak hingga mengagumkan pada pola pertemuan kedua 2. Simpulan pada penelitian ini bahwa model diferensiasi dimanfaatkan selama pembelajaran dapat memperluas kegembiraan siswa dan pengajar dalam proses pendidikan dan pembelajaran.
References
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JP (Jurnal Pendidikan) : Teori dan Praktik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

