Mengembangkan Keterampilan Memecahkan Masalah melalui Pembelajaran Berdasar Masalah
DOI:
https://doi.org/10.26740/jp.v3n2.p86-91Keywords:
problem solving, social behavior, hasil belajarReferences
Arikunto, S. Suhardjono dan Supardi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arends, Richard I. 2007. Learning to Teach Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bruner, J. 1966. Toward a theory of instruction. Cambridge, MA: Belknap Press of Harvard University Press.
Chaudhry N. G. and Rasool G., 2012. A Case Study on Improving Problem Solving Skills of Undergraduate Computer Science Students. World Applied Sciences Journal 20 (1): 34-39.
GAYP Adistana, 2016, œPengaruh Blended Learning Station-Rotation (Kooperatif Vs Kompetitif) Dan Gaya Kognitif, Terhadap Keterampilan Intelektual Manajemen Konstruksi. Disertasi dan Thesis. Program Pascasarjana UM.
Ibrahim, Muslimin, dan Nur, Muhammad. 2005. Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: University Press.
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Predana Media Group
Vygotsky. 1978. Mind in Society: The Development of Higher Psychological Processes. Massachusetts: Harvard University Press.
Wiriaatmadja, Rochiati, 2006. Metode Penelitian Tindakan Kelas: Untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arends, Richard I. 2007. Learning to Teach Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bruner, J. 1966. Toward a theory of instruction. Cambridge, MA: Belknap Press of Harvard University Press.
Chaudhry N. G. and Rasool G., 2012. A Case Study on Improving Problem Solving Skills of Undergraduate Computer Science Students. World Applied Sciences Journal 20 (1): 34-39.
GAYP Adistana, 2016, œPengaruh Blended Learning Station-Rotation (Kooperatif Vs Kompetitif) Dan Gaya Kognitif, Terhadap Keterampilan Intelektual Manajemen Konstruksi. Disertasi dan Thesis. Program Pascasarjana UM.
Ibrahim, Muslimin, dan Nur, Muhammad. 2005. Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: University Press.
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Predana Media Group
Vygotsky. 1978. Mind in Society: The Development of Higher Psychological Processes. Massachusetts: Harvard University Press.
Wiriaatmadja, Rochiati, 2006. Metode Penelitian Tindakan Kelas: Untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
2018-11-16
How to Cite
Rahayu, I. A. T., & Adistana, G. A. Y. P. (2018). Mengembangkan Keterampilan Memecahkan Masalah melalui Pembelajaran Berdasar Masalah. JP (Jurnal Pendidikan) : Teori Dan Praktik, 3(2), 86–91. https://doi.org/10.26740/jp.v3n2.p86-91
Issue
Section
Articles