Pengaruh Iklan dalam Pemilihan Produk

Authors

  • Yohanitha Regina Novitasari Unesa
  • Karina Puspitasari UNESA
  • Ayu Retnoningtyas S.P UNESA
  • Iklil Shinta Prameswari

Abstract

Cantik adalah sesuatu yang diidam – idamkan setiap orang, karena definisi dari cantik itu sendiri adalah indah dan menarik, seseorang bisa dikatakan cantik apabila ia mampu menjadi seseorang yang menarik. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa seseorang yang cantik memiliki kulit putih, bertubuh ideal, berambut hitam, lurus, dan panjang, nyatanya cantik lebih dari itu. Setiap orang memiliki cantik yang berbeda – beda, setiap orang memiliki kecantikan yang unik pada dirinya. Yang perlu kita mengerti bukan bagaimana caranya agar menjadi cantik, namun bagaimana cara agar kita mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Banyak dari kosmetika untuk penunjang penampilan mulai dari skincare, bodycare,serta makeup marak diproduksikan entah itu dari dalam maupun dari luar negeri. Pengaruh teknologi pada era masa kini memudahkan semua orang untuk mendapatkan berbagai informasi serba cepat dan sangat mudah. Dengan adanya perkembangan teknologi berbagai industry juga semakin berkebang secara pesat, tidak terkecuali industry kecantikan di Indonesia. Media social memiliki andil yang besar tentunya dalam berkembangnya industry kecantikan karena banyak dari mereka yang mulai sadar betapa pentingnya penggunaan kosmetika kecantikan guna menunjang penampilan. Selain digunakan untuk mempercantik diri, kosmetika kecantikan juga merupakan salah satu upaya untuk menghargai dan menyayangi diri sendiri. Dengan adanya persaingan dalam produksi produk kosmetika kecantikan membuat banyak dari pelaku usaha yang mulai gencar melakukan pengiklanan di mana – mana, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi di zaman globalisasi ini, membuat para pelaku usaha lebih mudah untuk melakukan pemasaran produk, karena informasi produk yang sedang dipasarkan akan dapat dengan mudah di terima oleh masyarakat luar. Dalam Penulisan artikel ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif yang berfokus pada pengamatan, data yang digunakan bersumber dari angket atau kuisioner yang telah penulis siapkan.

Downloads

Published

2023-08-06
Abstract views: 87 , PDF Downloads: 95