Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Kecantikan
DOI:
https://doi.org/10.26740/jbc.v5n1.p13-20Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap Minat Beli pada produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif verifikatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan responden berjumlah 135. Data dianalisis menggunakan path analysis dengan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan hubungan antara citra merek dan pengaruh keputusan pembelian memiliki koefisien korelasi sebesar 0,498 dan mempunyai tingkat hubungan yang sedang dan searah karena nilai positif, pengaruh parsial citra merek terhadap minat beli adalah sebesar 24,7% ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dengan minat beli, pengaruh parsial citra merek terhadap minat beli adalah sebesar 18,2% ini menunjukkan bahwa pengaruh merek terhadap minat beli memiliki pengaruh positif, Pengaruh simultan citra merek terhadap minat beli sebesar 43,1%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dan electronic word of mouth memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli produk kecantikan. Namun masih ada faktor variabel lain yang tidak diteliti sebesar 56,9%.
Kata Kunci : citra merek, Produk Kecantikan, Minat beli
Downloads
Published
Issue
Section

