Analisis Expectation Gap Untuk Tujuan Continuous Improvement: Study PPAk FEB UGM Yogyakarta

Authors

  • Rezza Arlinda Sarwendhi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jaj.v9n2.p129-141

Keywords:

kesenjangan harapan, perbaikan secara berkelanjutan

Author Biography

Rezza Arlinda Sarwendhi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya

Major : Management Accountant

References

Braun, V., and Clarke, V. 2006. Using Thematic Analysis in Psychology. Qualitative Research in Psychology, 3 (2). Pp. 77-101: 1478-0887.

Bungin, M. Burhan. 2008. Penelitian Kualitatif; Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana.

Cohen Commision. 1978. Report, Conclusion, and Recommendation of the Commision on Auditors Responsibilities. American Institute of Certified Public Accountans. New York. NY.

Creswel, John.W. 2015.Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantatif, dan Mixed. Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Creswel, J, W., dan Miller, D. L. 2000. Determining validity in qualitative inquiry.Theory into Practice. 39, 124-130.

Dai, J. 2007. Implement BPR and CPI to Optimize the Process of Getting Medicine in Pharmacy: a Comparison between Sweden and China.Vaxjo University.www.divaportal.org/vxu/undergraduate/abstract.xsql?dbid=1610, 21 Oktober 2016

Gaspersz, V. 2003.Total Quality Management. Hal 75-116. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Ikatan Akuntan Indonesia. http://iaiglobal.or.id/v03/tentang_iai/dsap . Diakses pada tanggal 17 Oktober 2016.Pukul 13.00 WIB.

Jackson, Marry Jo, et al. 2011. Quality as a gap analysis of college students expectation. Jurnal Intrernasional. USA

Kementerian Keuangan. https://www.change.org/p/kementrian-keuangan republik -indonesia-batalkan-pmk-no-25-pmk-01-2014-tentang-akuntan-beregister-negara-karena-bertentangan-dengan-uu-no-34-tahun-1954-dan-uu-no-2003-dan-menjadi-dasar-iai-melakukan-monopoli-dan-menekan-lulusan-ppa. Diakses pada tanggal 25 Agustus 2016.Pukul 12.45 WIB.

Keputusan Mendiknas RI No.179/U/2001

Liggio, C. D. 1974. The Expectation Gap: The Accountants Waterloo. Journal of Contemporary Business. 3: 27-44

McKnight, Susan. 2009. Bridging the gap between servise provision and customer expectation. Jurnal Internasional. United Kingdom

Miles, M.B., and Huberman, A.M. (1994).Qualitative data analysis: A sourcebook of new methods (edisi ke-2). Thousand Oaks, CA: Sage

Nurjanah, Pitri. 2015. Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Mendaftar Ppak Sebagai Dampak Dari Peraturan Menteri Keuangan (Pmk) No.25/Pmk.01/2014. Skripsi. Universitas Diponegoro.

Rasmini, Ni Ketut. 2007. Faktor-Faktor yang Berpengaruh pada Keputusan Pemilihan Profesi Akuntan Publik dan Nonakuntan Publik pada Mahasiswa Akuntansi di Bali. Buletin Studi Ekonomi, Vol. 12, No. 3, h. 351-363.

Republik Indonesia. 2014. Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 25

____________. 2001. Surat Keputusan (SK) Mendiknas No. 179

____________. 1954. Undang-Undang No/ 34/1954 tentang Pemakaian Gelar Akuntan

____________. 2003. Undang- Undang. No. 20 tetang Sistem Pendidikan Nasional.

Saktiyanto, Heri. 2014. Expectancy Teory: Studi Kasus: Pelaksanaan Training Sebagai Media Untuk Mewujudkan Harapan Karyawan di Suatu Perusahaan Jasa. Tesis.Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor. Bogor

Sampson, H. 2004. Navigating the waves: The usefulness of a pilot in qualitative research. Qualitative Research, 4, 383-402.

Silverman, D. 2005. Doing qualitative research: A practical handbook (edisi ke-2). London. Sage.

Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D), Bandung: Alfabeta.

Snyder, C.R., dan Lopez, S.J. (2002). Handbook of Positive Psychology. New York: Oxford University Press. E-book.

Vidalita, Puput Ayu. 2015. Faktor-Faktor Yang Mendorong Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi Dan Chartered Accountant(Survei Pada Mahasiswa PPAk di Malang). Tesis.Universitas Brawijaya. Malang.

Yin, R. K. 2014. Studi Kasus (Desain dan Metode). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Downloads

Published

2018-04-28

How to Cite

Sarwendhi, R. A. (2018). Analisis Expectation Gap Untuk Tujuan Continuous Improvement: Study PPAk FEB UGM Yogyakarta. AKRUAL: Jurnal Akuntansi, 9(2), 129–141. https://doi.org/10.26740/jaj.v9n2.p129-141
Abstract views: 645 , PDF Downloads: 444