PENDAMPINGAN PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK GURU DI SEKOLAH INDONESIA DAVAO (SID) FILIPINA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jpm.v5n1.p54-57Abstract
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para guru di Sekolah Indonesia Davao (SID), Filipina, dalam menyusun modul ajar yang berfokus pada pembelajaran berdiferensiasi sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Salah satu tantangan utama yang teridentifikasi adalah minimnya pemahaman dan keterampilan guru dalam merancang pembelajaran yang dapat memenuhi kebutuhan individual siswa. Pelaksanaan Pk Mini dilakukan secara tatap muka, dengan menerapkan pendekatan pelatihan itensif yang menggabungkan sesi langsung dan pendambingan secara daring. Melalui pelatihan ini, terdapat peningkatan yang signifikan dalam pemahaman konsep serta kemampuan teknik guru dalam Menyusun modul ajar yang berdiferensiasi. Hasil dari kegiatan ini mencakup modul ajar yang dibuat oleh para guru, artikel ilmiah yang mendokumentasikan proses dan hasil kegiatan, video sebagai dokumentasi visual, serta publikasi di media massa untuk menyebarluaskan informasi kepada Masyarakat luas.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Transformasi dan Inovasi : Jurnal Pengabdian Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

