PELATIHAN PENYUSUNAN KEGIATAN PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA GURU PAUD DI KECAMATAN PRIGEN
DOI:
https://doi.org/10.26740/jpm.v3n1.p14-18Abstrak
Penggunaan konsep merdeka belajar dalam Pendidikan memberikan potensi yang besar dalam pengembangan Pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik. Kondisi TK di Kecamatan Prigen masih sedikit yang merencanakan dan melaksanakan pembelajaran berbasis literasi. Sehingga perlu adanya upaya sadar untuk mendorong dan melatih guru PAUD di Kecamatan Prigen untuk dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan di dalam merencanakan pembelajaran berbasis literasi sebagai bagian dari implementasi merdeka belajar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan penyusunan pembelajaran berbasis literasi sebagai implementasi kurikulum merdeka belajar untuk gutu TK di Kecamatan Prigen. Pelatihan ini menggunakan metode diskusi, ceramah dan simulasi.. Hasil yang diperoleh adalah kemampuan guru dalam merancang pembelajaran berbasis literasi meningkat, dibuktikan dengan adanya kenaikan skor pre test ke post test mencapai 79.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Transformasi dan Inovasi : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract views: 658
,
PDF Downloads: 1206

















