Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia. Decree No: 21/E/KPT/2018
About the Journal
Focus and Scope
The Journal focus and scope: Research in the field of scientific concept of basic education includes mathematics, science, social studies, civics and Indonesian
Peer Review Process
Semua artikel yang masuk ke Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian akan diseleksi, dibaca, dan direview secara tertutup (blind peer review) oleh (minimum) 4 orang reviewer yang merupakan pakar dibidangnya. Penerimaan artikel bergantung pada kebenaran isi, derajat orisinalitas, kejelasan uraian, dan kesesuaian dengan sasaran jurnal.
Keputusan Dewan Redaksi terhadap artikel yang masuk adalah dapat diterima tanpa revisi, diterima dengan revisi minor, diterima dengan revisi mayor, atau ditolak. Hasil review artikel oleh reviewer akan diberitahukan kepada penulis melalui email. Penulis diberikan kesempatan untuk merevisi artikelnya sesuai dengan saran reviewer (dan editor) paling lambat 4 minggu setelah email pemberitahuan.
Untuk mencegah plagiasi, seluruh artikel yang masuk akan dicek keasliannya dengan menggunakan software anti-plagiasi Turnitin.
Seluruh artikel yang terbit pada Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian bersifat terbuka (open access) dengan mengikuti lisensi Creative Commons: Attribution-NonCommercial 4.0 International. Lisensi lengkap dapat dilihat disini.
Publication Frequency
Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, terbitan ini berisi artikel kajian teori dan hasil penelitian bidang ilmu pendidikan dasar yang diterbitkan secara berkala setiap 4 bulan (3 kali dalam 1 tahun) oleh Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana UNESA.
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian
Journal of theoretical study and the results of recent research focus on the research of basic education in the field of scientific concept of basic education includes mathematics, science, social studies, civics and Indonesian. This journal published two times a year.
Journal History
Journal of Theory and Research Assessment of Basic Education provides the results of research in the field of primary education